adil ??

“Orang-orang kafir kepada Tuhannya, amal ibadah mereka laksana debu-debu yang ditiup angin kencang pada suatu hari dimana angin bertiup kencang. Mereka tidak dapat mengambil manfaat sedikitpun dari apa yang telah mereka usahakan di dunia ini. Yang demikian itu adalah kesesatan yang jauh.”
(QS. Ibrahim)

Bagaimana nasib seorang yang hidup terasing dan tidak tahu mengenai kabar agama islam? Misalnya orang miskin di pedalaman yang seumur hidup tidak tahu mengenai islam. Bagaimana nasibnya?
Apakah ia akan masuk neraka?
Jelas dia kafir kan?

Padahal ia miskin. Ia tidak tau tentang islam bukan salahnya. Kenapa orang islam tidak datang kesana untuk mengabarkan berita kebenaran seperti yang dilakukan mereka di asia, eropa dan afrika?

Siapa yang menyesatkan disini? Benar2 tidak adil. Bahkan kebaikan yang mereka perbuat tidak ada artinya??
Dikatakan pula bahwa Pada hari kiamat nanti semua orang akan dibangkitkan dari kuburnya dan dihalau ke padang mahsyar untuk ditimbang amal baik dan amal buruknya. Bila amal buruk lebih banyak ia masuk neraka. Bila amal baik lebih banyak ia masuk surga. Bagaimana bila amal baiknya ada 4194 dan buruknya ada 4195, apakah hanya gara2 satu amal buruk ini ia masuk neraka, disiksa, abadi selamanya? Lalu bagaimana bila keduanya tepat sama? Apakah ia akan dikirim balik ke bumi atau diberi satu ujian baru?

Penulis : myself ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel adil ?? ini dipublish oleh myself pada hari 27 Okt 2009. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan adil ??
 

0 comments:

Posting Komentar