apa perlu AGAMA??



TIDAK ADA AGAMA YANG MENDUKUNG KEBEBASAN BERPIKIR YANG MERUPAKAN SYARAT DASAR UNTUK PERKEMBANGAN MENTAL SEJATI
Berlawanan dengan Deklarasi Hak Asasi Manusia oleh PBB pada Artikel-19 yang mengatakan, “Setiap orang memiliki hak untuk bebas berpendapat dan berekspresi; hak ini termasuklah kebebasan memberikan pendapat tanpa paksaan dan mencari dan menerima serta mengolah informasi dan gagasan lewat media apapun dan tanpa batasan.”

AGAMA ADALAH FAKTOR TERBESAR YANG BERTANGGUNGJAWAB DALAM SEJARAH DUNIA YANG MEMBAWA PADA KEMATIAN JUTAAN ORANG DALAM PERANG YANG DISEBUT PERANG SUCI.

AGAMA MENDISKRIMINASI ANTARA PRIA DAN WANITA DALAM HAL HAK
Kembali, berlawanan dengan deklarasi PBB tentang hak asasi manusia pada artikel 2 “Setiap orang memiliki semua hak dan kebebasan dalam deklarasi ini, tanpa pembedaan dalam hal apapun, seperti ras, warna, jenis kelamin, bahasa, agama…..”

AGAMA TELAH MEMBUAT MANUSIA TERPISAH SELAMA RIBUAN TAHUN. AGAMA MENCIPTAKAN PARA FANATIK DAN MEMPROVOKASI MEREKA UNTUK MEMBENCI MANUSIA LAIN YANG AGAMANYA BERBEDA. DAN INI ADALAH HAMBATAN UTAMA DALAM MELAKSANAKAN PERILAKU UNIVERSAL BAGI INDIVIDU BERAGAMA (PALING TIDAK YANG MELAKSANAKAN AGAMA DENGAN SERIUS).
Ini juga melanggar deklarasi hak asasi PBB Artikel-1. Baca pada point 6.

AGAMA MEMANFAATKAN PSIKOLOGI MANUSIA DENGAN MENAKUT-NAKUTI ORANG DENGAN HUKUMAN MENGERIKAN SETELAH MEREKA MATI(?). MAKA IA MENGUBAH ORANG MENJADI PASIEN GILA KETAKUTAN YANG SESUNGGUHNYA TIDAK MANUSIAWI.

DALAM AGAMA, MASYARAKAT DIPIMPIN OLEH KEYAKINAN BUTA BUKANNYA RASIONALITAS DAN KEILMUAN
Sekali lagi ini tidak sesuai dengan deklarasi hak asasi manusia artikel 1 yang mengatakan “Semua manusia dilahirkan bebas dan sama dalam harga diri dan hak2 asasi. mereka dibekali nalar dan rasio dan mesti berhubungan satu dengan yang lain dalam persaudaraan”.

DALAM DUNIA MODERN, AGAMA MUTLAK GAGAL DALAM MENCIPTAKAN BANGSA YANG DAMAI DAN BERADAB.

DALAM SEJARAH DUNIA, AGAMA SULIT, BILA PERNAH, MENDORONG KEMAJUAN SAINS DAN TEKNOLOGI, MALAH CENDERUNG MENEKAN.
Ingat penyiksaan mental dan fisik mengerikan dari ratusan filosof dan ilmuan di masa lalu.

AGAMA MEMBATASI KEBEBASAN PRIBADI PADA CAKUPAN YANG LUAS.
Kembali ini berlawanan dengan deklarasi hak asasi manusia Artikel 18, dimana “Setiap orang memiliki hak untuk bebas berpikir, beragama dan bernalar; hak ini termasuk kebebasan merubah agama atau kepercayaannya, dan kebebasan, baik sendiri atau dalam masyarakat dengan yang lain secara publik atau pribadi, untuk menunjukkan agama atau keyakinannya dalam ajaran, praktek, ibadah dan pengamatan.”

Penulis : myself ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel apa perlu AGAMA?? ini dipublish oleh myself pada hari 27 Okt 2009. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan apa perlu AGAMA??
 

0 comments:

Posting Komentar