sekedar tulisan




Apa jadinya jika cinta yang lalu kembali muncul ke permukaan hati? 
Mungkin itu bisa menjadi sesuatu yang indah untuk dirasakan jika cinta itu terbalaskan. Namun mungkin itu juga bisa menjadi sesuatu yang menyedihkan jika cinta itu harus kembali kita relakan pergi. Setiap orang pasti punya kisah percintaannya masing-masing. Dan di antara kisah percintaan itu, pasti ada satu kisah yang lebih tinggi nilainya dibandingkan yang lain, yang mampu menyisakan kenangan yang tidak terlupakan sampai saat ini.

Alangkah bahagianya jika kita bisa mendapatkan kembali cinta yang dulu telah hilang. Sungguh sebuah anugerah jika perasaan itu bisa kembali kita bagi dengan orang yang kita kasihi. Namun tidak semua cerita berakhir dengan indah, tidak semua kisah berakhir dengan senyuman. Sesungguhnya banyak sekali perasaan hati yang tidak terbalaskan, dan kita hanya bisa menerima kenyataan bahwa cerita percintaan itu memang bukanlah jalannya.

Pada saat itulah mungkin kita harus belajar menyadari bahwa buah dari cinta bukanlah rasa memiliki, buah dari kasih sayang bukanlah rasa pamrih akan pembalasan.
Mungkin buah dari cinta itu adalah sebuah pendewasaan diri, dimana kita belajar bahwa keikhlasan berarti membuat orang lain bahagia tanpa harus kita menanti balasannya.

Dimanapun dia, apapun yang dia lakukan, dan bersama siapapun dia, kita dengan ikhlas akan turut berbahagia jika dia berbahagia. Dan kita tidak pula harus bersedih di saat dia bersedih.

Marilah kita mendoakan kekasih hati dengan penuh keikhlasan. Meskipun mereka tidak mengetahui rasa ini, meskipun mereka tidak menyadari pedulinya hati ini, dengan tulus kita akan selalu ada untuk mereka. Rasa yang indah ini janganlah dijadikan sebuah beban, sebuah tekanan, sesuatu yang mengekang. Jadikanlah rasa ini sebuah kekuatan, untuk menjadikan diri ini manusia yang lebih baik, yang selalu akan mendatangkan rasa perdamaian, dimanapun dan bersama siapapun kita berada. Maka relakanlah dia, karena dia pasti kembali jika memang dia untukmu.

"True love doesn't have a happy ending, because true love never ends. Letting go is one way of saying I love you." - Anonymous

Entah bagaimana cara kerja hati ini, ia bisa berbolak-balik dengan sendirinya, dengan alamiahnya, dengan tanpa diperintahnya. Dapatkah engkau mencari logika bagaimana sebuah rasa cinta kepada seseorang bisa tiba-tiba muncul dalam hatimu? Ataupun pernahkah pula engkau sadari bagaimana rasa cinta kepada seseorang itu bisa pergi begitu saja dengan sendirinya?

Sungguh indah jika rasa cinta yang muncul itu jatuh kepada orang yang tepat dan sesuai dengan idaman kita. Hal itu bisa membuat kita merasa bahwa perjalanan menemukan pasangan seumur hidup telah dipermudah dan diberkahi. Namun, adapula yang rasa cintanya timbul kepada seseorang yang kita tidak mampu atau tidak boleh mendapatkannya. Hal ini dapat membuat kita merasakan dilema antara melepaskan perasaan ini atau harus memperjuangkan rasa cinta yang mungkin terlarang. Sementara, banyak pula orang-orang yang muncul dalam hatinya sebuah perasaan kepada seseorang, namun ia tak tahu harus berbuat apa, namun ia tak tahu langkah apa yang sebaiknya diambil setelah muncul perasaan itu. Dan pada akhirnya, ia terperangkap dalam kesendirian dan hanya menyimpan rasa cinta itu dalam hati saja.

Mungkin memilih pasangan itu adalah sebuah kesempatan yang sementara, yang harus kita ambil untuk mengetahui akhir dari cerita cinta itu.
Mungkin memang dalam perjalanan kisah cinta, lebih banyak yang menyesal karena tidak melakukan sesuatu daripada yang menyesal karena melakukan sesuatu.
Mungkin suatu saat nanti, keputusan yang engkau tidak pernah ambil adalah tindakan yang akan engkau sesali sepanjang perjalanan hidupmu.

Penulis : myself ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel sekedar tulisan ini dipublish oleh myself pada hari 5 Sep 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan sekedar tulisan
 

0 comments:

Posting Komentar