yang terlupa (dan mungkin dilupakan)



Entah bagaimana Tuhan menciptakan hati ini, sehingga seringkali hati ini terbolak-balik dalam berperasaan. Kadang kita merasa begitu benci sekali dengan seseorang, tapi entah bagaimana, bisa saja dia menjadi seseorang yang sangat kita sayangi. Tapi bukankah itu sesuatu yang indah?

Bukankah terbolak-baliknya hati merupakan suatu anugerah? Memang jika kita melihat bagaimana hati yang baik bisa menjadi buruk, mungkin tak bisa kita melihatnya sebagai suatu anugerah. Tapi bayangkan saat hati yang kotor bisa tercuci bersih, bisa menyayangi kembali, bisa mengasihi, bisa membuat bibir ini tersenyum, dan orang lainpun tersenyum, akan terlihat indahnya dunia ini, dan seisinya.

Hati inilah yang bisa membuat seseorang merasa bahagia, merasa berbunga-bunga. Sungguh indah sekali rasanya bisa menyayangi seseorang, seseorang yang sangat penting sekali dalam hidup kita. Kadang kita berpikir bahwa jika menyayangi seseorang, orang itu haruslah menyayangi kita kembali. Tapi sungguh mulianya jika kita bisa mencintai seseorang tanpa ia harus mengetahuinya, tanpa harus meminta balasan apapun darinya. Sungguh indahnya suatu rasa sayang yang berdasarkan ketulusan, yang dimana kita hanya ingin melihatnya tersenyum, melihatnya bahagia, melihatnya gembira, dimanapun dan bersama siapapun dia berada.

Pernahkah engkau terdiam terpaku ketika melihat seseorang yang ada di hatimu?
Pernahkah engkau menginginkannya untuk bahagia meskipun ia tak tahu apa isi hatimu? Sungguh besarnya dan indahnya apa yang hati ini bisa lakukan kepada diri kita. Hati ini bisa membuat kita berkorban begitu besarnya, bisa membuat kita berjuang begitu kerasnya, bisa membuat kita terpesona begitu berbunga-bunganya. Memang hati adalah sebuah anugerah asalkan kita mampu menjaganya, menjaga kebersihannya, dan asalkan kita mampu merawatnya.

Karena sesungguhnya, ingatlah bahwa memang hati ini tak pernah berhenti berbolak-balik.

Maka sayangilah orang-orang yang sekarang ada di hatimu, dengan tulus, tanpa ia harus memberikan apapun kepadamu. Lakukanlah sebelum hatimu berbalik lagi! Lakukanlah sekarang!

Sungguh indah sekali rasa sayang itu, bukankah kita tak akan pernah lupa rasanya saat pertama kali kita merasakan jatuh cinta? Semoga saja, semua orang yang menyayangi orang lain, terbalaskanlah rasa sayangnya. Dan semoga, semua orang yang tak terbalaskan rasa sayangnya, tidak pernah berhenti untuk menyayangi orang itu dengan tulus.

"In the end we only regret the chances we didn't take, the relationships we were scared to have and the decisions we waited too long to make".(anonymous)

Penulis : myself ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel yang terlupa (dan mungkin dilupakan) ini dipublish oleh myself pada hari 14 Apr 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan yang terlupa (dan mungkin dilupakan)
 

0 comments:

Posting Komentar