'Sang Aku”




Kenapa harus ada “Sang Aku” dalam diriku dan semua orang …

Yang selalu menuntut milikku, kehormatanku, kebahagiaanku..aku..aku…

Yang selalu ingin dianggap benar, sempurna, dan berhak atas semua kebahagiaan

Yang sulit mengakui kenyataan pahit, proses, perubahan, dualitas…

Aku..

Yang terlalu angkuh mengakui semua itu

Yang terlalu hina mengakui “itu salahku”

Menyalahkan semua di sekitarku atas semua itu …

Berbuat segala cara memenuhi agitasi murahan “sang aku”…

Aku …

Tahu akan kenyataan itu …

Tahu akan kebenaran itu …

Tapi sombong dibalik penderitaan …

Angkuh mengakui kebenaran …

Berusaha melakukan pembenaran …


Engkau tidak pernah memiliki sesuatu Engkau hanya
memegangnya sebentar. Kalau engkau tidak dapat
melepaskannya, engkau terbelenggu olehnya.

Apa saja hartamu harta itu harus kaupegang dengan tanganmu
seperti engkau menggenggam air.

Genggamlah erat-erat dan harta itu lepas.

Akulah itu sebagai milikmu dan engkau mencemarkannya
Lepaskanlah dan semua itu menjadi milikmu selama-lamanya.

Penulis : myself ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 'Sang Aku” ini dipublish oleh myself pada hari 23 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 'Sang Aku”
 

0 comments:

Posting Komentar